PT Pegadaian (Persero), pemilik brand (merk) Pegadaian adalah perusahaan BUMN yang dibuka pertama kali di Sukabumi pada tanggal 1 April 1901. Sampai dengan Agustus 2020 PT Pegadaian telah mempunyai outlet sebanyak 4.100 yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk dan layanan Pegadaian juga dapat diakses di lebih 11.000 agen. Pegadaian juga telah mengembangkan layanan secara elektronik dengan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh di Playstore atau App Store.

Selain jaringan pelayanan yang luas, keunggulan Pegadaian lainnya adalah kecepatan dalam pelayanan dengan menerapkan standar waktu layanan maksimal 15 menit serta keamanan optimal dengan sistem pengamanan fisik dan lokasi usaha (Sispamfilu). Untuk mengantisipasi berbagai risiko, Pegadaian juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi.
Kami membuka lowongan untuk:

1. Pendukung Transaksi Kas (PTK)

Deskripsi:
•   Melaksanakan pekerjaan penerimaan, penghitungan dan pembayaran uang serta melaksanakan
tugas administrasi keuangan di unit kerja sesuai kewenangan dan SOP.
•   Melakukan perhitungan, pencatatan, dan administrasi atas penerimaan serta pengeluaran uang
yang dikelolanya sesuai dengan SOP.
•   Mengadministrasikan dokumen dan bukti transaksi lainnya sebagai dasar penerimaan dan
pengeluaran uang kas sesuai prosedur yang ditetapkan.
•   Menyusun laporan sesuai ruang lingkup dan bidang tugasnya.
•   Melaksanakan Business Continuity Plan (BCP) sesuai kebijakan dari unit kerja terkait.
•   Melakukan cross selling terhadap produk Pegadaian.
•   Menyelesaikan tugas-tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.

Kualifikasi:
–   Pendidikan minimal Diploma
–   Diutamakan putra daerah dan bersedia ditempatkan di Kantor Cabang/ UPC PT PEGADAIAN (Persero) di Seluruh Wilayah Indonesia sesuai dengan Kebutuhan Perusahaan.
–   Usia Minimal 20 sampai dengan 30 tahun pada saat melamar pekerjaan.
–   Pengalaman sebagai Kasir Minimarket atau Teller di Bank minimal 1 tahun
–   Komunikatif, Berpenampilan rapi dan menarik.
–   Dapat bekerja dalam team namun juga dapat bekerja secara mandiri, memiliki integritas yang baik dan detail.
–   Mampu mengoperasikan komputer dan Program Microsoft Office (Microsoft Excell, Word, Power point)
–   Berbadan sehat

Keuntungan:
1.   Kesempatan Berkarir di BUMN
2.   Asuransi Kesehatan
3.   Gaji Pokok dan Tunjangan
4.   Seragam Kerja

Please send your application and CV through:
Email to: umbctc@mercubuana.ac.id

Subject Email: UMB_Nama Perusahaan_Lowongan/ Posisi_Nama Lengkap
contoh: UMB_Pegadaian_PTK_Agnes Aulia

Masa berlaku lowongan sampai dengan: 31 Maret 2021