PT Saba Indomedika is a national distributor of diagnostic products in Indonesia, has grown rapidly since 2005.
We have become one of the largest and leading diagnostic distributor in Indonesia, with 30 branches those covers all areas in Indonesia and more than 1000 hospitals and clinical labolatories as our customers.

Total customers satisfaction is our success key in gaining the trust from our customers.
We always provide the best products and excellent services. We always treat our customers as value partners.
Nowadays, we are distributing many products from worldwide leading companies and always maintain our position as a distributor company that will be sought by worldwide diagnostics companies.

We are hiring now:

1. IT Development Staff (Yogyakarta) (ITDS)

Job Description:
•   Membuat program untuk kebutuhan perusahaan
•   Menghasilkan program dari hasil kolaborasi Business Analysts dan Developers
•   Memformulasikan spesifikasi program dan basic prototypes
•   Mentransformasikan desain dan spesifikasi software menjadi high functioning code yang sesuai dengan bahasa pemograman

Job Specifications:
–   Pendidikan minimal S1 Teknik Informatika, Sistem Informasi
–   Memahami SQL (Mylsql)- pengetahuan dalam bahasa pemrograman PHP/ laravel framework menjadi nilai plus
–   Familiar dengan API/ Restful API
–   Familiar dengan Mobile platform API Endpoint concept
–   Memahami XML
–   Pernah menggunakan API endpoint Tools (Postman/Insomnia)
–   Pernah menggunakan versioning control (GIT)
–   Memahami linux server
–   Memahami JavaScript, Json, Jquery
–   Fresh graduate dipersilahkan melamar, pengalaman sebagai developer Android minimal 1 tahun dengan IPK minimal 2,75
–   Diutamakan yang berdomisili di sekitar Yogyakarta.
–   Penempatan: Yogyakarta

2. Operation Admin Staf (Jakarta) (OAS)

Job Description:
•   Menerima Purchase Order dari customer, Membuat Sales Order dan input ke dalam Sistem ERP.
•   Memastikan bahwa data-data Purchase Order, Sales Order sudah akurat dan dapat diinput ke dalam sistem ERP.
•   Membuat perjanjian penjualan baik perjanjian KSO dan perjanjian jual beli antara Perusahaan ke Principal untuk pelanggan Govenrment dan Private sesuai dengan format Perusahaan.
•   Membuat Rekap Penjualan baik Account Group, Konsorsium maupun PT. Saba Indomedika Jaya (anak perusahaan).
•   Membuat Filling atas PO, Surat Penawaran, Perjanjian dengan Pelanggan, Perjanjian dengan Principal.

Job Specifications:
–   Pendidikan min. D3 dari segala jurusan
–   Pengalaman kerja sebagai sales admin min. 2 tahun menjadi nilai plus
–   Familiar dengan Ms Excel (Fungsi Pivot, Hlookup, Vlookup, If)
–   Teliti dan orientasi terhadap detail
–   Mau mempelajari hal-hal baru
–   Bisa bekerjasama dalam tim
–   Penempatan kerja di HO-Kedoya-Jakarta Barat

3. Sales Secretary (Bandung) (Sales)
Tugas Utama: Membuat rekap report dan data-data di Departemen Sales lebih tersusun, tersampaikan dan tersimpan dengan baik dan tepat

Job Description:
•   Melakukan rekap data dan report dari Departemen Sales, baik yang mingguan dan bulanan
•   Melakukan kegiatan kesekretariatan
•   Melakukan dan memberikan data-data sales sesuai template form
•   Berkoordinasi baik dengan seluruh Departemen Sales sehingga data dan report dapat tepat dan benar
•   Berkoordinasi baik dengan Operational Manager (OM), Head of Representative Office (HRO), Marketing dan Support untuk mendapatkan ketepatan data dan report yang dibutuhkan
•   Membina hubungan kerja yang baik dengan pihak-pihak internal maupun ekternal perusahaan

Job Specifications:
–   Pendidikan minimal D3 dari semua bidang jurusan
–   Pengalaman kerja di bidang yang sesuai minimal 2 tahun
–   Teliti, detail oriented
–   Mampu bekerjasama dalam kelompok
–   Terbiasa dengan aplikasi komputer (Excel, ERP, dll)
–   Rapi, ulet dan mau mempelajari hal baru
–   Diutamakan yang berdomisili di sekitar Bandung
–   Penempatan: di Bandung

4. Sales Executive (Sales)

Job Description:
•   Menawarkan produk alat kesehatan kepada pelanggan lama dan calon pelanggan
•   Membuat laporan pekerjaan secara berkala
•   Melakukan kunjungan ke pelanggan untuk menggali peluang bisnis dan kebutuhan dari pelanggan dan calon pelanggan.
•   Mencapai target penjualan yang telah di tentukan oleh manajemen
•   Mengurus surat perjanjian jual beli dan surat perjanjian kerja sama dengan Pelanggan.
•   Mengurus tender pemerintah di area kerjanya.
•   Aktif mengikuti kegiatan Seminar, Expo, lokakarya, Round Table Discussion (RTD)
•   Mempelajari hal baru khususnya product knowledge dan competitor knowledge

Job Specifications:
–   Pendidikan minimal D3 dari semua jurusan. Nilai plus dari jurusan: Farmasi, Biologi, Analis Kesehatan
–   Berpengalaman di bidang penjualan khususnya alat kesehatan atau obat-obatan
–   Dapat mengoperasikan komputer (MS. Office)
–   Sanggup bekerja dengan target, berwawasan luas, memiliki semangat & motivasi tinggi
–   Sanggup mengerjakan pekerjaan yang administratif
–   Suka dengan pekerjaan lapangan
–   Dapat bekerja dalam tim
–   Mempunyai kemampuan komunikasi & analisa yang baik
–   Berpenampilan rapi dan menarik menjadi nilai tambah
–   Mampu berbahasa Inggris minimal pasif
–   Memiliki SIM “A” / SIM “C” dan mampu mengendarai kendaraan bermotor
–   Bersedia melakukan perjalanan dinas keluar kota
–   Penempatan yang dibuka saat ini : Karawang, Banten, Yogyakarta, Surabaya, Jember, Makassar, Jayapura
–   Diutamakan yang berdomisili sesuai area penempatan

5. HR Staff (Temporary for 3 months) (HR Staff)

Job Description:
•   Melakukan proses recruitment dari tahap seleksi kandidat sampai penerimaan karyawan
•   Filling biodata karyawan
•   Melakukan psikotes dan skoring
•   Mengontrol dan merekap absensi karyawan, cuti, dan lain-lain (baik manual dan HRIS)
•   Melakukan update di HRIS
•   Membuat surat perjanjian kerja dan semua pekerjaan adminstrasi HRD
•   Melakukan proses pendaftaran BPJS Kesehatan & BPJS Ketenagakerjaan
•   Menjalin hubungan kerja sama dengan pihak eksternal (portal iklan online, universitas, sekolah)

Job Specifications:
–   Pendidikan minimal S1 Psikologi
–   Pengalaman minimal 1 tahun dan berpengalaman sebagai HR Generalis
–   Pernah magang/bekerja sebagai recruiter menjadi nilai plus
–   Fresh graduate diperbolehkan untuk melamar
–   Menguasai MS Office dan internet
–   Dapat berbahasa Inggris (minimal pasif)
–   Berwawasan luas, semangat & motivasi tinggi untuk belajar hal-hal baru
–   Teliti, rapi, dan dapat belajar dengan cepat
–   Fast Respon (mudah dihubungi)
–   Bersedia bekerja lembur dan di bawah tekanan
–   Dapat bekerja secara tim / individual
–   Terbiasa dengan HRIS dan canva menjadi nilai plus
–   Mempunyai kemampuan komunikasi dan analisa yang baik
–   Sebagai pengganti cuti melahirkan, kontrak 3-4 bulan
–   Diutamakan domisili Jakarta Barat
–   Penempatan di Kedoya, Jakarta Barat

6. Accounting Staff (Semarang) (Accounting)

Job Description:
•   Melakukan penginputan kas & bank (keluar + masuk)
•   Melakukan stock opname
•   Membuat jurnal akuntansi
•   Melakukan pemeriksaan & pencairan expense

Job Specifications:
–   Usia maksimal 30 tahun
–   Pendidikan: S1 Akuntansi
–   Dapat mengoperasikan komputer (MS. Office) dengan baik, terutama Ms. Excel
–   Sanggup bekerja dengan target, memiliki semangat & motivasi tinggi
–   Dapat bekerja dalam tim
–   Posisi untuk area Semarang

7. IT Support Staff (IT)

Job Description:
•   Melakukan instalasi hardware atau software laboratorium di lokasi pelanggan sesuai ketentuan dan membuat berita acaranya.
•   Membuat training penggunaan Software dan Hardware serta training troubleshooting ringan oleh pelanggan.
•   Melakukan pemeliharaan berkala atas hardware atau software laboratorium yang dioperasikan oleh pelanggan dan laporan kunjungannya.

Job Specifications:
–   Pendidikan minimal S1 Teknik Informatika/ Sistem Informasi
–   Memiliki GPA minimal 2,75
–   Mempunyai kemampuan coding program
–   Menguasai salah satu program dari PHP, Delphi, VB.Net
–   Sanggup bekerja dengan target, berwawasan luas, memiliki semangat & motivasi tinggi untuk mempelajari hal baru
–   Dapat bekerja dalam tim
–   Mempunyai kemampuan komunikasi & analisa yang baik
–   Mampu berbahasa Inggris minimal pasif
–   Memiliki SIM “C” / SIM “A”
–   Diutamakan yang berdomisili sesuai area penempatan
–   Bersedia melakukan perjalanan dinas
–   Saat ini dibutuhkan untuk penempatan di Balikpapan, Semarang, dan Denpasar

8. Product Executive Supervisor (PES)

Job Description:
•   Responsible in developing and monitoring for company business plan
•   Do the survey and prepare for marketing strategy
•   Conduct marketing event: seminars, RTD, lunch symposium, and user gathering
•   Understand the market through sales insight, market research and competitive analysis
•   Lead and managing Product executive team
•   Responsible for coordinate with company principle
•   Give support for sales department such as product knowledge training and marketing tools

Job Specifications:
–   Min. Bachelor Degree D3/S1 in Pharmacy, Chemistry, Biology, Biotechnology
–   +3-4 years of experience in health related field. (experienced as Marketing Executive in Pharmaceutical/ medical device is a plus)
–   Good presentation skill & communicative
–   Good command in English
–   Honest, discipline and hardwork attitude
–   Having SIM A / SIM C Driving License
–   Willing to travel
–   Placement in Head Office: Kedoya, West Jakarta

9. Application Support Staff (ASS)

Job Description:
•   Memberikan pelatihan kepada pelanggan atas cara kerja, pengoperasian, fitur-fitur yang ada, serta interpretasi hasil pemeriksaan.
•   Secara rutin dan berkala melakukan kunjungan ke pelanggan untuk memantau kinerja instrument yang berkaitan dengan interpretasi hasil pemeriksaan.
•   Membantu menyelesaikan masalah yang terkait dengan reagent dan hasil pemeriksaan.
•   Memberikan training atau refreshing training kepada pelanggan secara berkala sehubungan reagent dan hasil pemeriksaan.
•   Memberikan presentasi kepada calon pelanggan untuk membantu tim sales menawarkan produk serta layanan.
•   Berpartisipasi atas training dan workshop-workshop untuk mengupgrade skill atas kemampuan aplikasi dan produk.
•   Membantu pelanggan untuk melakukan evaluasi dan penelitian.

Job Specifications:
–   Pendidikan minimal D3/S1
–   Diutamakan dari jurusan Farmasi, Biologi, Bioteknologi, Kimia
–   Pengalaman min. 2 tahun bekerja sebagai Analis di RS, Lab atau QC di Pabrik makanan atau obat
–   Fresh graduate diperbolehkan melamar
–   Memiliki SIM C/A dan mampu mengendarai kendaraan
–   Daya analisa dan kemampuan komunikasi yang baik
–   Bersedia melakukan perjalanan dinas ke luar kota
–   Saat ini dibutuhkan untuk penempatan Banjarmasin & Cirebon

Please send your application and CV through: Email to: umbctc@mercubuana.ac.id
Subject Email: UMB_Nama Perusahaan_(Nama Lowongan/ Posisi) contoh: UMB_SABA_Application Support Staff (ASS)

Masa berlaku lowongan sampai dengan: 16 Juli 2020